Dinamika Musim Dingin


Musim dingin tidak hanya sekedar trench coat dan berbagai jenis jaket, namun diluar itu musim inilah yang akan menetapkan apa yang akan menjadi tren di musim berikutnya.
Walaupun musim pagelaran fashion untuk musim ini telah lama lewat, namun masih sangat banyak yang bisa menjadi sumber inspirasi gaya sebelum Anda menjatuhkan pilihan untuk memiliki item apa yang harus dimiliki musim ini. Dimana semua disainer mengeluarkan gaya individu masing-masing untuk direkomandasikan kepada Anda pecinta fashion, lihat saja Roberto Cavalli dengan line Just Cavalli nya, eksplorasi oriental
yang sangat kental pada setiap koleksinya seakan-akan menyampaikan bahwa wanita Asia merupakan sosok yang sangat eksotik dan seksi. Siluet kimono yang berlengan lebar dan berkesan longgar dipadukan dengan celana ketat yang membalut lekuk kaki. Inspirasi sport yang musim ini juga sangat banyak mempengaruhi merupakan elemen yang tepat diluncurkan, dimana setiap orang kini merasa ingin tampil lebih santai dan sporti tanpa meninggalkan kesan elegan dan feminin, yang mana kini telah berlaku istilah the new dress up is dress down. Marc Jacobs untuk Louis Vuitton, dengan koleksi sepatu ski yang hadir dengan tumit yang menebal dan mirip seperti wedges dengan tampilan yang lebih sporti. Hermés dan Balenciaga dengan inspirasi olahraga berkuda, dimantapkan dengan penambahan elemen topi penunggang kuda di arena pacuan kuda.
Selain itu, efek kemilau emaspun menjadi daya tarik tersendiri untuk musim ini, lihat saja koleksi Karl Lagerfeld untuk YSL dan Frida Gianinni untuk Gucci, penempatan warna emas yang sangat pas pada gaun-gaun berpotongan sederhana terli
hat sangat mewakili era kasual saat ini namun tetap dalam porsi penampilan yang formal. Untuk efek yang lebih dramatis, Versace musim ini tetap konsisten mengeluarkan koleksinya yang ketat membungkus tubuh dengan tanpa sentuhan siluet yang longgar yang memang menjadi andalan pada musim ini. Seperti yang dikutip oleh Style.com, Donatella mengatakan “koleksi ini ditujukan bagi wanita yang bebas mengeluarkan pendapat” dimana maksudnya adalah bahwa wanita jangan hanya menjadi pengikut, tetapi jadilah diri sendiri. Bebicara tentang siluet longgar, ini adalah musim dimana gaya ini menjadi kunci utama untuk bergaya trendi, terusan baby doll yang longgar dari Chloe dipadankan dengan ikat pinggang yang akan menghasilkan efek kerut yang dramatis pada pinggang, disamping gaun-gaun longgar dengan gaya yang berbeda yang memang menjadi dominasi runway musim ini. Lain lagi dengan Christopher Bailey untuk Burberry Prorsum, diluar serangkaian trench coat khas nya, di tahun yang ke150 ini, berbagai gaya warisan ala Burberry kembali digelar, dengan munculnya bahan rajut dan renda yang dipadukan dengan knit dan jaket, layered skirt dengan frills yang feminin, walaupun gaya ladylike telah berlalu, disinilah letak ke individualitasan setiap koleksi yang digelar. Anda bisa memilih apapun sesuai dengan karakter dan gaya fashion Anda. Lihat lagi Valentino dengan gaya androgyn nya yang feminin, my boyfriend pants yang terlihat longgar pada koleksinya tetap memberi pencerahan diantara gaun-gaun elegan yang feminin dan sophisticated seperti pada koleksi Bottega Veneta yang lebih mendorong keluar aura feminin seorang wanita saat memakai koleksinya. Gaya apapun yang telah digelar oleh para disainer di pusat-pusat fashion dunia, namun pilihannya tetap jatuh ditangan Anda, jangan sampai Anda menjadi korban arus tren yang terus mengalir tiada henti dengan derasnya, sesuaikanlah apa yang Anda anggap cocok untuk Anda pakai di negara kita yang selalu beriklim tropis ini.

Comments

Emily said…
Nice blog ! It's great to find a fashion blog from Indonesia. Anyway, I link your blog in my blog, don't you mind ?

chicqual.blogspot.com
Anonymous said…
The greatest dangers to liberty lurk in insidions encrodehment by men of zeal, well meaning, but without understanding.

Popular Posts